Friday, 22 February 2019

Balado Kentang Cumi sang menu tidak terduga

Balado kentang cumi adalah menu yang tidak ada yang menduga. 

Di kala hujan membuat Duo None malas ke pasar, duh kalau musim hujan kaya gini enakan tarik selimut. 

Udara dingin membuat rasa malas semakin mendera. Tukang sayur langganan tidak juga lewat akan tetapi perut ini mulai menyatakan protes keras. 

Langsung saja Duo None memasak di dapur. Kali ini Duo None masak bahan bahan yang ada di rumah.
Balado cumi kentang ,pedasnya bikin nagih
Tips yang akan Duo None berikan kali ini adalah cuci dan rendam cumi hingga berulang ulang kali. Hal ini Duo None lakukan agar cumi tidak terlalu asin. 

Memang memerlukan waktu untuk merendam tapi tidak apalah daripada None M makin naik darah tinggi nya. 

Oh ya, kalau kentang selalu ada di dapur karena Papa Duo None suka makan kentang rebus. 

Bahan bahan membuat balado kentang cukup mudah loh, bisa di simak ya di gambar ini.
Resep balado kentang
Hot bikin nagih
Cara membuatnya juga mudah, yang kamu lakukan hanya menumis bumbu dasar sebentar (karena bumbu dasar sudah matang) lalu masukan daun salam dan penyedap rasa.  masukan cumi dan kentang sampai matang. 

Balado kentang cumi perpaduan rasa pedas membuat semangat di saat kondisi hujan seperti ini .

Friday, 15 February 2019

Olahan Rebon di padu dengan sayuran, Tumis Pare Rebon

Olahan rebon adalah menu yang praktis di buat sama almarumah Mak I. 

Mak I dan None M sangat suka makan udang rebon apalagi kalau olahan rebon di goreng kering dan agak sedikit pedas. Wah bisa makan dua piring.

Semenjak Mak I meninggalkan kami, None M jadi belajar memasak, salah satunya adalah olahan udang rebon yang di campur dengan pare.
Resep rebon di campur sayuran
Ada yang bawa nasi, sini makan bareng Miss
Harga udang rebon yang murah sehingga None M bisa membeli hanya satu ons. Sang None yang jelita ini bisa memasak dalam beberapa aneka masakan.

Untuk memilih udang Rebon, sang None M yang selalu belanja dengan None imut, None S.

Duo None akan memberikan tips yaitu beli rebon yang masih baru sehingga tidak menimbulkan efek gatal di kulit dan sang None membeli rebon tawar.

Rasa udang rebon tawar yang tidak terlalu asin sangat cocok buat resep masakan.

Kali ini Duo None akan membuat perpaduan rebon dan sayur pare.

Papa sang Duo None sangat suka makan pare akan tetapi si Bontot, adik Duo None yang paling ganteng tidak menyukai rasa pare yang agak pahit.

Daripada kita banyak cerita mendingan kita masak yuk di dapur Miss.

Bahan bahan yang diperlukan cuma menyiapkan bahan bahan yang mudah di dapat.
Bahan bahan olahan resep tumis pare rebon
Cobain yuk

Cara membuatnya tumis pare rebon ini sangat mudah dilakukan kita cuma tumis bawang merah, bawang putih dan bumbu dasar sampai harum . 

Masukan air dan beri penyedap rasa, setelah air mendidih baru masukan pare dan udah rebon. Tidak memerlukan waktu yang lama untuk memasaknya. 

Berhubung nasi hangatnya sudah matang, None M mau siap siap nih mau makan bersama keluarga dan sampai besok kita ketemu lagi resep miss lainnya dan sering sering ya tengok cerita si None M dalam blog nya.
 

MISS NGUBEK DAPUR Template by Ipietoon Cute Blog Design