Thursday, 25 January 2018

Cara Berbeda Makan Ayam Ala WIngs Stop


Pada tanggal tanggal 24 Januari 2018, none M habis pulang dari acara none M langsung saja mengucapkan salam “assalamu alaikum”. Salam terdengar dan terjawab dari none S karena Mak I sedang bobo. Lalu none M berkata “aku bawa makan, cobain dong”. Langsung saja kita menyantapnya.

Menurut none S “ayam enak, aku makan yang crunch wings dan boneless wings. Ayamnya enak, garing untuk yang crunch wings dan untuk rasa boneless terasa pedas akan tetapi aku gak suka makan sausnya” . Mau tahu gak kenapa none S gak suka karena ia memang tidak menyukai saus mayonies jadi wajar saja jika none S mengambil saus botolan di kulkas.

Tidak lama kemudian mak I terbangun, Biasa mak I suka terbangun dari tidurnya karena pengen pipis. Setelah keluar dari kamar mandi, mak I bergabung makan untuk cobain Wings Stop. Langsung saja mak I berkata “berapaan nih harganya?” dan saat itu none M menjawab “murah mak, lagi promo nih, satu gratis satu di setiap hari rabu selama bulan januari?”. Tidak lama kemudian mak I berkata “Enak rasanya tapi ayamnya kok kecil ya?”. Eh si mak, biasa makan ayam utuh jadi pas ngelihat ayam yang berukuran mini langsung bertanya. Untungnya none M menjawab “ini ayam di makan buat cemilian bukan di makan dengan nasi. Ini ayam bagian sayap, di cocol dengan saus ini (sambil tunjuk saus)".

Nah
, sekarang waktunya none M memberikan reviewnya. Menurut none M "rasa daging ayam enak dan potongan ayam pas banget buat saat ngongkow . crunch wings dengan kulit ayam yang garing sampai ada repekan none M makan. Kulit ayamnya terlihat lada hitam yang menambah menarik mata untuk di makan. Sedangkan bologness Wings dengan tampilan kult ayam yang berwarna kemerahan membuat tampilan ini jadi berbeda. Rasa ayam dengan racikan bumbu RHS membuat daging ayam ini lebih terasa bumbunya dan menurut none M sih, tidak perlu cocolan saus dan saat makan Crunch Wings, none M cocol pakai saus".

Saus yang none M pilih adalah lemon paper. Saus yang berwarna putih dengan taburan lada hitam dan jika kita cicipi rasanya akan berasa asam. Rasa asamnya tidak terlalu asam dan tidak pedas, satu tempat saus kayanya kurang banyak deh, isinya . berhubung none M suka dengan saus ini dan cara makan berbeda saat makan ayam.

Baca dong, cerita serunya saat none M membeli Wings Stop . Nah, kalau kamu saat makan ayam, memakai saus apa? berikan komentar mu, Jangan malu dan ragu karena Miss Dapur gak galak loh.

Monday, 22 January 2018

Miss Dapur makan Bakso Urat Upin Ipin

Pulang dari pasar Master Jatinegara ketika hujan tiba dan kebetulan salah satu anggota Miss yang berinisial mak I belum pulang dari rumah sakit. Oh ya pasti pada pengen tahu dong mak I sakit apa? mak I bukannya sakit tapi cuma cek kesehatan ginjal doang kok.

Alhamdullilah hasil labotarium menyatakan mak I dalam keadaan sehat walafiat. Kebetulan tidak lama kemudian, mak I telp ke rumah dan meminta papa untuk menjemputnya di rumah sakit Thamrin, yang jaraknya lumayan dekat . Sambil menunggu mak I pulang, none M dan none S mempersiapkan bakso yang telah dibeli tadi dan teh hangat . Karena perjalanan yang cukup jauh saat membeli bakso maka air kuah kaldu sengaja di hangatkan kembali.

Dengan mangkuk yang ada dan sendok seadanya maka hidangan bakso telah tersedia di meja sebelum mak I datang. Tidak lama kemudian batang hidung mak I muncul dan berganti pakaian. Setelah itu Miss menikmati bakso. Makan bakso di temani teh manis hangat dan nguyuran hujan menambah nikmatnya suasana di sore itu.

Bakso yang Miss makan adalah bakso Upin Ipin yang berada di kawasan pasar Master, Walaupun berada di deretan tukang jualan baju dan tempatnya kecil, akan tetapi lumayan banyak orang yang membelinya. untuk lebih jelasnya bisa di baca di sini ya. Hasil review yang di berikan mak I mengatakan “baksonya enak dan ada tetelan yang tidak menempel di lidah” dan none S mengatakan “bakso besar dengan urat tidak terlalu kasar sehingga gampang di cerna”. Okelah, kalau begitu menurut Miss dapur “bakso ini enak, soal ukuran yang besar sesuai dengan harganya”.

Oh ya, bagi yang belum tahu, harga bakso urat Upin Ipin yaitu Rp21.000 . Makan bakso Upin Ipin tidak kena biaya pajak dan servis ya, karena kita membelinya di tempat warung makan kecil.

Sunday, 22 October 2017

BerryKitchen Bumbu Ayam Bakar Bisa untuk Scallop Bakar

Biasa dong kalau puasa bikin tagjil? Apalagi kalau puasanya pas di bulan ramadhan, dirumah ada aneka menu tagjil mulai dari menu es buah, kolak, lontong, pastel, aneka gorengan, es kelapa, cendol, martabak, martabak manis dll. Waduh tuh menu tagjil banyak amat ya, buka puasa atau lapar mata? . Saat puasa wajib, menu berbuka tersebut, biasanya kita bisa membelinya atau membuatnya sendiri.  Saat puasa sunah, kamu biasa makan apa sih?

Miss kalau puasa sunah berbuka dengan seadanya, biasanya sih beli di tukang nasi uduk yang berjualan di sore hari untuk membeli gorengan atau berbuka dengan air putih dan roti. Tapi puasa sunah kali ini Miss pengen bikin scallop bakar. Oh ya udah pada tahu belum apa itu scallop. Scallop adalah sejenis bakso ikan yang berbentuk bulat pipih, biasanya Miss beli di pasar seharga Rp17.000 perbungkus untuk ukuran diameter yang agak besar.

Untuk membuat scallop bakar, Miss menggunakan teplon aja karena praktis. Untuk membakarnya Miss oleskan terlebih dahulu mentega khusus masak yang mempunyai aroma khas yaitu bawang putih, Miss tidak mau menyebutkan merek, pasti kalian udah pada tahu dong. Mentega tersebut Miss oleskan ke scallop yang telah di masukan dalam tusukan dan Miss bakar scallop tersebut hingga matang, oh ya tanda matang scallop terlihat scallop lebih mengembang dua kali dari bentuk sebelum di bakar. Sebelum diangkat Miss oleskan bumbu ayam bakar buatan BerryKitchen dan Miss bakar lagi kira kira 30 detik untuk satu sisi scallop. Setelah matang Miss beri olesan bumbu bakar sebelum di sajikan di piring.

Oh ya Miss hampir lupa ngasih tips nih, Kalau membaca blog Miss tidak punya tusukan buat membakar. Kita bisa membuatnya sendiri loh, Ide ini Miss peroleh karena di dapur rumah Miss banyak banget sumpit kayu yang masih baru dan belum terpakai. Sumpit katu tersebut biasanya Miss dapat saat membeli makanan seperti pangsit, mie goreng, kwetiau goreng dll. Saking banyaknya, dahulu sumpit tersebut Miss kasih ke tukang pangsit yang suka mangkal di dekat rumah Miss. Cara membuat tusukan sangatlah mudah, Sumpit kayu tersebut Miss belah menjadi dua lalu ujungnya di runcingkan dengan menggunakan carter atau pisau. Tusukan kayu yang kita buat bisa untuk membakar sosis, sate ayam, sate kambing dll.

Miss belum ngebahas tentang bumbu yang Miss gunakan. Bumbu tersebut Miss beli secara online di website www.berrykitchen.com seharga 25.000 ukuran 250 grm. . Hasil chat Miss dengan admin BerryKitchen, Miss jadi mengetahui bahwa bumbu ayam bakar bisa di buat untuk semua protein seperti ikan, sosis, bebek,tahu, tempe dll . Soal ras bumbu ayam bakar menurut Miss enak dengan campuran aneka bumbu rempah yang sudah ada di dalam satu kemasan. Nah bagi yang menyukai pedas bisa menambahakan dengan mencampurkan saos botolan atau lada bubuk atau lada hitam.

Sudah ah, sekarang waktunya Miss Makan dulu ya, skalian komentar ya, bumbu ayam bakar apa yang kamu gunakan?

Kerupuk Warung dengan Tampilan Berbeda


Makan tidak lengkap tanpa bunyi kriuk kriuk, Nah kalau soal kriuk, pasti sudah tahu dong yang namanya kerupuk. Di dapur Miss suka goreng kerupuk bawang, kerupuk mie, kerupuk udang, kerupuk ikan, dan emping.

Kerupuk bukan hanya sebagai pelengkap saat makan, akan tetapi makan kerupuk sebagai makanan buat celup celup dengan kuah banyak seperti soto, soup, bakso dll. Kerupuk juga bisa digunakan sebagai alat untuk lomba tujuh belas agustus, Nah, kalau yang ini, kerupuknya yang Miss beli yaitu kerupuk putih yang biasa ada di warung warung. Akan tetapi kerupuk yang kali ini, berbeda dengan kerupuk biasanya yaitu ada potongan daun bawang.

Miss beli di tukang sayur loh. Dengan mengeluarkan uang Rp4.500, Kamu bisa mendapatkan 8 buah kerupuk. Awalnya sih, Miss bingung saat melihat kerupuk , kok ada daun nya. Tapi setelah mendapatkan penjelasan dari tukang sayur, Miss jadi tahu. Kata tukang sayur yang bernama Pak Yono “ini kerupuk paling laris, selalu habis bila ia menjualnya”. Sebenarnya rasa kerupuk ini sama dengan kerupuk yang di jual di warung, karena tampilan yang berbeda membuat para pembeli penasaran dengan kerupuk ini. Makanya kerupuk ini menjadi laris manis karena menawarkan inovasi terbaru.

Kalau kamu, suka makan kerupuk apa?

Asinan Buah dan Sayuran di Kwitang



Minggu 22 Oktober 2017, Jam 11.30 Miss pulang dari kwitang lalu miss ke dapur untuk mengambil mangkuk, langsung buka asinan dan taruh di mangkuk, tidak lupa dong cekrek cekrek buat instagram . Habis selesai cekrak cekrek Miss langsung santap asinan. Rasanya yang tidak terlalu pedas berpadu dengan rasa asam manis, sehingga enak banget siang siang begini makan asinan untuk menghilangkan pusing kepala.

Kenapa sih Miss lagi pusing? Miss baru aja pulang dari ngaji di kwitang bersama para tetangga di Johar Baru. Berhubung Miss datangnya jam 7.00 pagi Jadi Miss kedapatan duduk di luar masjid kwitang. Selesai mengaji, Gak afdol kalau ke kwitang tidak belanja, makanya Miss Sebelum pulang lihat kiri dan kanan aneka dagangan yang di jual. Pasti tahu dong, kalau di kwitang para pedagangnya jualan aneka macam mulai dari peniti sampai sabun mandi, apalagi aneka kuliner dan minuman. Pokoknya kalau ke kwitang harus bawa duit pas sebab bisa lapar mata, belanja ini dan belanja itu.

Nah, salah satu yang Miss beli adalah asinan. Asinan ini adalah asinan campuran antara asianan buah dan sayuran. Buah yang dipakai kedongdong, nanas dan bangkuang, sedangkan sayuran nya memakai ol, toge dan ketimun. Walaupun di kasih dalam jumlah porsi sedikit antara sayuran dan buah, tapi lumayanlah buat ngilangin rasa pusing. Soal harga bisa dipilih, ada yang seharga Rp3.000 untuk ukuran plastic kecil dan ada Rp5.000 untuk ukuran plastic agak besar. Oh ya Miss beli di jalanan menuju masid kwitang (dari arah jalan Kramat Raya), Penjualnya seorang ibu ibu duduk di gelaran .

Udah ah, Miss mau makan dulu ya. Oh ya sekalian ah, Miss mau tanya nih, kalau kamu suka makan asinan apa? Komen komen ya di dapur Miss

Tuesday, 26 September 2017

Penyebab Kegagalan Saat Memasak Ikan Bakar


Menu ikan bakar menjadi menu favorit saat kita bersantap di restoran selain ikan goreng tepung dan ikan terbang. Di dapur Miss yang biasa memasak ikan dalam bentuk aneka masakan. Antara lain yang biasa Miss masak adalah ikan bakar. Oh ya Miss mau tanya nih, Biasanya pembaca blog Miss, suka bakar pakai apa sih? Kalau di dapur Miss biasanya saat membakar sesuai mood.Kalau lagi rajin, Miss biasa pakai arang dan kalau mood malas datang Miss bakarnya pakai teplon.

Kali ini dapur Miss lagi gagal masak nih, karena gagal Miss upload aja di Instagram. Bagi Miss upload ke instagram tidak hanya tempat makan yang enak atau makanan yang menggugah selera akan tetapi juga perlu mengupload saat kita gagal masak. Agar banyak orang yang bisa memetik pelajaran dari kegagalan Miss saat masak ikan bakar. Hari ini tanggal 26 September 2017 Miss lagi masak ikan bakar dengan menggunakan ikan mas. Kenapa Miss beli ikan mas di pasar karena ikan tersebut gampang di dapat dan harganya lagi stabil . maklumin aja harga ikan suka turun naik kaya BBM.

Kegagalan Miss kali ini karena salah memilih ikan . Ternyata eh ternyata tidak semua jenis ikan bisa di jadikan ikan bakar, Salah satunya adalah ikan mas. Saat di bakar ikan mas akan hancur dagingnya kemungkinan ini karena ikan mas mempunyai kulit ikan yang sangat tipis jadi pas di balik saat memanggang ikan tersebut lengket dan menimbulkan daging nya hancur.

Biarpun Ikan yang Miss buat hancur akan tetapi tidak gosong dan layak di makan. Kalau makan daging ikan hancur mah di rumah sih ok ok saja tapi kalau ada tamu meski di umpetin. Oh ya ini pengalaman Miss hari ini. lalu Miss jadi pengen tanya nih biasanya kamu pakai jenis ikan apa saat membakar dan jenis sambal apa yang kamu pilih ikan untuk di bakar?

Siomay Queen dari AllohaStore

Sabtu kemarin 23 September 2017 Dua anggota Miss lagi jalan jalan keluar rumah nih sambil mencari ilmu merajut. Nah salah satu peserta merajut adalah teman Miss yang mempunyai usaha Online . Oh ya nama Instagram nya Allohastore . Di instagram ini teman online Miss menjual beraneka macam barang salah satunya adalah siomay. Dengan nama merk Siomay Queen.

Sehari sebelumnya Miss sudah pesan dua porsi untuk kita makan . Siomay Queen terdiri dari beberapa paket mulai dari paket campuran yang terdiri simay,tahu dan kentang sampai paket Siomay semuanya. Kali ini Miss memilih paket Siomay semuanya. Dalam satu paket Siomay sudah lengkap loh dengan bumbu kacang, jeruk limo dan sendok buat di santap langsung. Hampir lupa Miss tulis, Harga satu paket Siomay seharga Rp10.000.

Review Miss tentang Siomay Queen :


Walaupun di kemas sederhana dengan menggunakan tempat makan plastic akan tetapi terlihat rapi penatatan nya dan ada label merk di kemasan. Soal rasa Siomay Miss acungin jempol deh soalnya terasa sekali ikan pada siomay . Siomay yang bagian luarnya di lapisi dengan kulit pangsit dan saat di makan rasa siomay pas, tidak terlalu banyak pakai sagu sehingga terasa empuk, tidak magel. Makan Siomay di cocol dengan sambal kacang yang telah di beri jeruk limo dan pastinya akan pengen nambah lagi. Kalau pembaca blog suka makan Siomay sama nasi ok juga sih sebagai menu protein hewani tapi Miss biasa makan Siomay tanpa nasi . Nah daripada Miss cerita melulu mendingan pembaca blog nyobain sendiri deh dengan menghubungi Instagram Allohastore
 

MISS NGUBEK DAPUR Template by Ipietoon Cute Blog Design